Sosialisasi Program ‘1 room 10 trees’

Nieke Handayani, PR Manager Accor Indonesia - Malaysia

Nieke Handayani, PR Manager Accor Indonesia - Malaysia

Wanita cantik kelahiran Malang 15 April 1973 ini tergolong baru di jajaran Manajemen Accor Indonesia – Malaysia. Bergabung dengan jaringan operator hotel kelas dunia ini sejak akhir Februari 2008 yang lalu, Nieke – sapaan akrab ibu satu orang putra ini – mengaku masa adaptasinya tergolong agak lambat karena banyaknya jaringan hotel yang dimiliki Accor.

“Pertama gabung, masa adaptasi perkerjaan lumayan agak lama sampai 3-4 bulan. Biasanya, saat pindah kantor hanya perlu 1 bulan. Besarnya organisasi Accor dan total 40 hotel yang dikelola Accor di Indonesia – Malaysia mulai dari Formule1, Ibis, All Seasons, Mercure, Novotel, Grand Mercure hingga Pullman, tentunya membutuhkan waktu adaptasi yang lebih banyak,” urai alumnus jurusan Public Relations, European University Brussels, Belgia ini.

Meski begitu, saat ini Nieke mengaku kalau jaringan (network) yang dimilikinya menjadi sangat luas dan ikutan bertambah setelah bergabung dengan Accor. Demikian pula dengan pengetahuannya di bidang Corporate PR juga ikutan bertambah.  

“Accor bisa dikata sebuah perusahaan yang dinamis dan inovatif, dimana selalu ada yang baru di organisasi. Saya dituntut untuk secepat mungkin ter-update agar tidak ketinggalan informasi. Selain karena Accor merupakan international hotel operator dengan ribuan properti di seluruh dunia, saya merasa ‘hospitality’ adalah memang dunia saya,” tambah penyuka masakan Chinese Food ini.

Menyoal program yang tengah dikerjakan Accor saat ini, Nieke menyatakan dirinya tengah mensosialisasikan program yang bernama ATFAC (A Tree For A Child), sebuah program kesejahteraan anak oleh Accor yang bertujuan mengutamakan peningkatan kualitas pendidikan anak-anak kurang mampu dengan program bea siswa. 

“Pada kwartal pertama tahun ini, Accor Indonesia menetapkan program ‘1 room 10 trees’, artinya setiap kamar hotel yang baru dibangun, hotel tersebut akan menyumbangkan 10 buah pohon. Pohon-pohon tersebut selanjutnya ditanam di lahan proyek Accori, menambah jumlah pohon yang sudah ada,” tambah wanita yang ingin memiliki usaha sendiri di masa mendatang ini. 

Naskah        : Feri Awan Hidayat     Foto            : Koleksi Pribadi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: