Vas Bunga dari Susunan Batu

 

Pot Bunga Dari Batu
Pot Bunga Dari Batu

Jika biasanya vas bunga terbuat dari kristal atau keramik, maka kali ini ada yang berani tampil beda. Yaitu vas bunga yang terbuat dari susunan batu alam.

Proses pembentukannya pun alamiah karena batu-batu tersebut dipahat sesuai dengan rancangan yang diinginkan, lalu disusun dan dikombinasikan satu dengan yang lain berdasarkan warna. Seperti batu dengan warna kuning gading yang dipadukan dengan warna abu-abu, atau batu berwarna abu-abu dengan warna hijau. Hasilnya, sungguh memesona. 

Padu-padan antara pembentuk vas bunga ini terlihat menarik perhatian. Mulai dari tatakan, tubuh (body), hingga bagian penutupnya tampil elegan. Seperti vas bunga yang menggunakan batu berwarna kuning gading yang berfungsi sebagai tatakan, batu berwarna abu-abu dengan beberapa lapisan sebagai bagian badannya, serta batu berwarna kuning gading sebagai tutupnya. 

Selain itu, ada juga vas bunga yang didesain dengan menggunakan rancangan batu yang dibuat seakan menopang vas kaca yang terletak di bagian tengah. Dua potong batu berwarna abu-abu menjepit vas bunga yang terbuat dari kaca. Pada salah satu batu tertulis kata-kata dengan huruf kanji berwarna emas, dan di sebelahnya tertulis kata-kata berwarna hitam yang berbunyi: Earth, Metal, Water, Wood, Fire.  Naskah : Safitri, Foto : Muhtar Holil, Koleksi Pot : Ketut Suandana, Bali.  

(Artikel Selengkapnya Ada di Edisi Terbaru Majalah TREN, November 2008)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: