Kharisma Veneer dan Coconut Shell

Tampilan Veneer Kayu Yang Menawan

Tampilan Veneer Kayu Yang Menawan

Biasanya aksesori interior yang terbuat dari bahan-bahan alami selalu menarik perhatian. Apalagi bila rancangannya disesuaikan dengan tren yang sedang marak saat ini. Di antaranya adalah aksesori yang terbuat dari lapisan kayu (veneer) dan tempurung kelapa (coconut shell).

Veneer merupakan lembaran kayu tipis dari irisan, kupasan, atau serutan gelondongan kayu. Tipisnya mencapai 0,25-5 mm dan mempunyai serat kayu yang indah karena berasal dari kayu zebra wood, sapele, mahagony, rose wood, dan sebagainya.

Aksesori interior dengan menggunakan veneer berupa tempat permen dan vas bunga memberikan kesan modern dan minimalis. Rancangan persegi dengan alur serat dari bawah ke atas terlihat natural. Serat-serat kayu berwarna cokelat terang diselingi serat berwarna cokelat tua. Atau veneer dengan serat kayu didominasi warna cokelat tua diseling warna cokelat terang.

Coconut shell atau tempurung kelapa sesungguhnya bisa dimanfaatkan menjadi benda seni yang memikat. Untuk diolah menjadi bentuk yang diinginkan, coconut shell dicampur dengan bahan resin untuk selanjutnya dirancang atau didesain sedemikian rupa.

Potongan tempurung kelapa muda berwarna cokelat muda, disusun seperti pecahan kulit telur. Sedangkan potongan tempurung berwarna cokelat dengan susunan melingkar, berasal dari tempurung kelapa tua. Atau yang tidak kalah menarik adalah mengomposisikan potongan tempurung berwarna cokelat tua dan tempurung berwarna cokelat muda dalam satu rancangan. Penulis  : Safitri, Koleksi : Kirana, Jakarta 

 

(Artikel Selengkapnya Ada di Edisi Terbaru Majalah TREN, November 2008)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: