Proyeksi Procon : Properti 2009 Akan Mengalami Indikasi Pelambatan

PROPERTY MARKET REVIEW Q3-2008 & OUTLOOK 2009

PROPERTY MARKET REVIEW Q3-2008 & OUTLOOK 2009

Meskipun kondisi perekonomian Indonesia kuartal III tercatat masih baik, namun terdapat indikasi perlambatan secara signifikan pada tahun 2009 seiring dengan adanya krisis ekonomi global. 

Chief Business Development Executive PT. Procon Indah, Hendra Hartono, dalam paparan Property Market Review Q3 dan Outlook 2009 menyatakan dengan adanya kenaikan suku bunga membuat beberapa proyek properti yang masih dalam tahap konstruksi atau dalam tahap perencanaan, berpotensi tertunda apabila aliran dana dari perbankan terhambat.  

“Untuk pengembang yang memiliki alternatif sumber pendanaan diluar perbankan sebut saja misalnya dari hasil pra penjualan, kas sendiri, serta tingkat pra-komitmen yang tinggi dari penyewa, berpotensi untuk dapat bertahan dan melanjutkan proyek properti mereka,” tambah Hendra lagi. 

Lebih lanjut Hendra menyatakan, dampak krisis ekonomi global diperkirakan akan berpengaruh pada sektor properti dan sudah mulai terasa sejak bulan Oktober kemarin. Hal ini terbaca dari respon yang diambil oleh para pengembang dan konsumen yang mengambil sikap ‘wait and see’ dalam keputusan investasi mereka. Naskah & Foto : Feri Awan Hidayat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: