Intiland Fokuskan Strategi Jangka Panjang

The Platinum, Salah Satu Proyek Intiland di Surabaya

The Platinum, Salah Satu Proyek Intiland di Surabaya

 

PT Intiland Development Tbk (Intiland) memfokuskan strategi pada upaya meningkatkan pendapatan dan keuntungan jangka panjang. Meskipun dampak krisis global telah menyebabkan likuiditas keuangan menjadi sangat ketat, namun perseroan optimistis mampu membukukan pertumbuhan kinerja karena ditopang fundamental usaha yang sehat dan kuat.

Lennard Ho, Presiden Direktur dan CEO Intiland mengakui krisis keuangan global saat ini membawa dampak ikutan yang luas serta dapat mempengaruhi pertumbuhan industri properti.

“Kami optimistik mampu melalui kondisi yang cukup berat ini dan berkeyakinan mencapai keuntungan ke depan meskipun terjadi krisis keuangan dan menghadapi sejumlah hambatan negatif dalam pengembangan,” tegas Lennard di Jakarta.

Lebih lanjut Lennard mengungkapkan, Intiland telah menyiapkan sejumlah alternatif strategi guna mengurangi resiko akibat krisis. Perseroan sudah dan akan terus menerapkan kebijakan dan analisa yang ketat dan hati-hati dengan mempertimbangkan seluruh aspek resiko ketika akan mengeksekusi suatu rencana.

”Strategi lainnya kami akan melanjutkan upaya untuk semakin memperkuat neraca keuangan, salah satunya dengan mendivestasi aset-aset non-inti dan yang memberikan tingkat pengembalian rendah. Saat ini kondisi keuangan perusahaan sangat sehat dengan gearing ratio hanya 37%. Rasio ini relatif cukup rendah dibandingkan standar industri properti,” tambah Lennard lagi.

Saat ini Intiland telah menyiapkan sejumlah pengembangan kawasan perumahan baru di Jakarta dan Surabaya. Untuk kawasan perumahan Taman Semanan Indah, Jakarta Barat, Intiland baru saja meluncurkan kluster rumah tipe baru, antara lain tipe Galena dan Fluorite yang lokasinya di Blok E. Rumah tipe Galena dan Fluorite ini laku keras karena dalam tempo sekejap terjual 90%. Kesuksesan ini menyusul keberhasilan Intiland sebelumnya yang meluncurkan tipe Verona.

Sementara di Surabaya, perseroan juga terus mengembangkan rumah-rumah tipe baru di kawasan pemukiman elit Graha Famili, Surabaya Barat. Belum lama ini perseroan meluncurkan 30 unit rumah tipe baru di kluster Inspira Leaf. Rumah yang dijual seharga Rp3 miliar – Rp4 miliar ini cukup diminati konsumen karena mengusung konsep  modern stylish. Naskah : FAH    Foto : Koleksi Intiland

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: