Sharp Electronics Indonesia Resmikan Pabrik Mesin Cuci Baru

masayuki mohri, fumihiro irie, martua radja panggabean, adi saputra januardy, akio hiramatsu, norimasa akinaga

Masayuki Mohri, Fumihiro Irie, Martua Radja Panggabean, Adi Saputra Januardy, Akio Hiramatsu, Norimasa Akinaga

Sharp Electronics Indonesia (SEID) kembali melebarkan usaha dengan membuka pabrik mesin cuci baru dan menambah lini produksi (kedua) pabrik lemari es di Indonesia. Melalui penambahan lini produksi pabrik lemari es dan pabrik mesin cuci ini, pihak SEID merasa yakin akan lebih mendominasi pasar domestik dengan harga produk yang semakin kompetitif, terutama untuk kategori produk mesin cuci yang sebelumnya diimpor dari Sharp Filipina dan Cina.

Sharp menginvestasikan dana sebesar 434 juta Yen, dengan pengalokasian 240 juta Yen untuk mold dan 194 juta Yen untuk infrastruktur. Sharp juga akan berinvestasi untuk mesin injeksi dan mesin full automatic setelah penjualan di pasar domestik menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan. 

Bercermin pada permintaan pasar nasional akan mesin cuci model twin-tub yang terus meningkat, Sharp telah mencanangkan rencana produksi di tahun 2010 sebesar 460.000 unit, dengan pengalokasian 300.000 unit untuk pasar domestik, dan 160.000 unit untuk ekspor. Untuk kapasitas produksi ditargetkan hingga 1.000 unit perhari atau 300.000 unit pertahun, yang kesemuanya dikerjakan dalam 1 shift. 

Produksi pabrik mesin cuci baru ini akan menambah 10 model twin-tub Super SoakMagic dan Super AquaMagic ke dalam lini produk mesin cuci, dengan kapasitas 6-7kg dan akan dilempar ke pasar dengan kisaran harga mulai dari Rp1,3 – Rp1,6 juta per unit. 

Kesepuluh model mesin cuci baru ini telah mulai diproduksi sejak bulan bulan November 2008 dan tersedia dalam berbagai pilihan warna dan hemat listrik (199 Watt untuk kapasitas 6kg dan 215 Watt untuk kapasitas 7kg). Mulai Januari 2009 mendatang, SEID akan mulai memproduksi mesin cuci berkapasitas 8 – 9kg dan saat lini produk sudah lengkap, SEID menargetkan penjualan 20.000 unit perbulan dengan pangsa pasar 22%. Naskah : Feri Awan Hidayat   Foto : Koleksi SEID

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: