Hunian Nyaman dan Aman dengan Eksotisme Bali

Tamansari Puri Bali

Tamansari Puri Bali

Berada di selatan Jakarta, Tamansari Puri Bali menghadirkan eksotisme dan atmosfer “Pulau Dewata” yang memesona. Di atas lahan 20 hektare, PT Wika Realty selaku pengembang perumahan ini siap mewujudkan 1.000 unit hunian di tahun 2010.

 

Kawasan Sawangan, Depok, kini menjadi wilayah yang potensial. Indikasinya adalah jaringan infrastruktur, fasilitas sosial dan umum, serta pertumbuhan ekonomi wilayahnya yang terus meningkat. Hal ini semakin bertambah dengan posisinya yang strategis, karena berada tak jauh dari Ibu Kota Jakarta. Dengan kondisi seperti itu, boleh jadi Sawangan benar-benar menjadi wilayah yang prospektif.

Setelah sukses melahirkan Perumahan Bali View di Cireundeu, Jakarta Selatan, pada tahun 1996, maka sejak tahun 2006, PT Wika Realty kembali menghadirkan perumahan dengan nuansa Bali yang eksotis di wilayah Sawangan, Depok. Namanya Tamansari Puri Bali (Puri Bali, red). “Bali merupakan salah satu tempat terindah di dunia. Kami pikir tinggal dengan suasana Bali, sama saja tinggal di tempat terindah di dunia. Apalagi di Puri Bali ini, kami juga mengombinasikan nuansa Bali tersebut dengan hijaunya lingkungan,” kata Ugik Sugiyanto, Manager Realty, menjelaskan konsep perumahan ini.

Suasana Bali memang langsung terasa ketika memasuki perumahan yang memiliki tiga kategori harga per unitnya, yaitu Rp 200 juta, Rp 400, dan di atas Rp 1 miliar. Rencananya, di Puri Bali ini akan dibangun sekitar 1.000 unit rumah dengan komposisi 70% hunian kecil dengan tipe 27, 36, dan 46, 30% hunian menengah bertipe 51 dan 67, serta 10% hunian premium dengan tipe 150. Hingga kini, setidaknya sudah 600 unit rumah terbangun. “Proyeksi kami tahun 2010 sudah selesai semua,” ujar Ugik Sugiyanto. 

Rumah Tanpa Pagar

Dengan dukungan lansekap yang asri, Puri Bali seolah menyuguhkan panorama alam yang menyejukkan. Hijaunya pepohonan, taman lingkungan yang tertata apik, serta manajemen pengelolaan lingkungan yang komprehensif, membuat perumahan ini menjanjikan kenyamanan tempat tinggal yang maksimal.

Aplikasi budaya Bali pada perumahan ini, tak hanya bisa dinikmati dari fisik bangunan rumah. Tapi, juga penamaan cluster (banjar, sebutan untuk desa di Bali) yang mengadopsi nama dan daerah di Bali. Misalnya Banjar Taman Ayun, Banjar Panelokan, dan Banjar Gilimanuk. “Penggunaan istilah banjar kami gunakan agar lebih terasa nuansa Bali-nya. Baik dari bentuk, nama, sebutan, semuanya secara psikologis terasa lebih Bali,” ungkap Ugik Sugiyanto.

Selain suasana yang asri, rupanya pengembang juga ingin menciptakan hunian yang terintegrasi dengan alam. Makanya, bidang-bidang masif seperti pagar rumah ditiadakan. Dengan konsep neighborhood tersebut, diharapkan suasana tempat tinggal menjadi lebih nyaman. Sementara itu, untuk memaksimalkan hubungan kekerabatan antarpenghuni, pengembang menyediakan sawung-sawung bergaya Bali dan playground di setiap banjar sebagai fasilitas penghuni. Lalu sebagai pelengkap fasilitas, juga disediakan gedung serbaguna yang bisa digunakan sebagai sarana olah raga dan aktivitas lainnya.

Menanggapi krisis keuangan global yang berdampak pada kenaikan tingkat suku bunga KPR (kredit kepemilikan rumah), maka PT Wika Realty, yang baru saja memperoleh penghargaan Kategori Developer Besar pada penyelenggaraan Indocement Award 2008 akan memberikan program khusus untuk kemudahan pembiayaan. “Tagline kami adalah pilih investasi yang aman dan ringan ketika krisis,” ujar Ugik. Menurutnya, aman yang dimaksud adalah dengan memilih pengembang yang memiliki track record yang baik. Sementara untuk keringanan, PT Wika Realty hingga tahun 2008 akan memberikan diskon sampai 10%, subsidi bunga 0% selama tahun pertama, dan konsumen cukup membayar DP (down payment) 10% untuk memiliki hunian di Puri Bali. Naskah : Rusli M Tang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: